Minggu, 30 Maret 2014

Pinjam Sepeda Dapat Sepeda



http://zipoer7.files.wordpress.com/2014/03/sayembara.jpg

Tulisan ini di ikutsertakan dalam Sayembara  Batavusqu yang diadakan dalam rangka berbagi pengalaman bersepeda yang paling berkesan


Ini terjadi sekitar tahun 2011 dalam acara Fun Bike and Adventure yang diselenggarakan oleh FATIGON.
Ketika itu Ayah dan kaka Rani ngebet banget pengen ikutan , tapi terkendala sepeda yang cuma 1 dirumah.
Akkhirnya Ayah inisiatif pinjam sepeda teman kerjanya, kaka senang sekali waktu itu.

Dan pagi minggu minggu dibuka dengan berbagai rangkaian acara dan dimulailah start Fun Bike...........selanjutnya hanya foto yang berbicara !
Track 1 masih mulus meski jalan tanah
Ceria nya Ayah dan anak :)

Dimulai Track 2 yang mulai parah dan sayangnya Track terakhir yang paling parah ga sempat ke foto, Jupe masuk kubangan lumpur seeeeh hihi

Bikers...meski capek teteup narsis !
Cuci kaki dan sepeda yang bergelimang lumpur dulu

Bikers foto bersama
Dan Tibalah pengundian voucher, waktu itu dapat 6 voucher, 5 voucher Alhamdulillah dapat hadiah payung semua hihihihi Tinggal 1 voucher yakin ga bakal beruntung lagi, kami siap-siap mau pulang ketika pengumuman terakhir , voucher atas nama kaka Rani keluar sebagai pemenang Juara utama, Kaget banget saat itu, karena masing-masing udah ada di atas motor untuk pulang. Saking shocknya, ketika kaka Rani terima hadiah, ga sempat di foto huhhuhu. Maaf ya kaka ! ^---^

Babeh masih shock dpt hadiah nya hehehehe

 Terima kasih kepada babeh Isro pemilik blog Batavusqu yang telah mengadakan sayembara sebagai kado untuk ultah blognya. Tulisan sederhana ini sekaligus juga mengingatkan kenangan bersama Almarhum yang begitu concern dengan kesehatannya tapi yang namanya ajal, tak ada yang bisa menduga. 

Kamis, 30 Januari 2014

Happy Milad Shaa

Our Togetherness just a few months into a beautiful memory in my life . The happiness you shared with me , make me smile and be strong again .

But it has to be ended

I do not blame you for this happen  , because you won't see me more hurting. I also do not blame your parents because I knew from the beginning of this tradition and your culture , but it can not be lied to , My feeling to you became more and more deeply and 

I know our relationship only happen on my dream . Thank you for the joy that you give , especially on my birthday yesterday . It was very beautiful memories ...... 

And today is the day where you also birthday , I can not give you anything . Only this greeting card that I can make with sincerity . And the same also with the news, we celebrated with weeping silently .  
We received it today . I'm ready to be your good friend , that's already more than enough for me . 
My prayer for you , She may actually be the best choice of your parents , I want to see you happy as well as your prayers for me . 


Happy Miladun Khair, Barakallahu Fii Umriik.


*Dedicated for Shahan Khan who was gave me full of Happiness

Kamis, 23 Januari 2014

IRIT BUKAN BERARTI PELIT

Tertarik dengan tema GIVEAWAY Kaka Akin tentang IRIT, karena akhir-akhir ini memamg Mimi alami dan praktekkan di rumah, secara penghasilan hanya di topang Mimi sendiri sebagai kepala keluarga. Meski belum sukses di terapkan kepada RaDiAL, yah paling engga Mimi terapkan terlebih dahulu pada diri sendiri.
20120125 203029 7 sebab kenapa malas mandi
Grab it here
Hidup serba ada fasilitas plus gratis dialami Mimi dan keluarga semenjak anak-anak kecil. Air dan listrik gratis adalah syurga dunia yang kami rasakan puluhan tahun, tapi semenjak kejadian bulan Juni itu, otomatis kehidupan berubah 180 derajat. Biaya hidup yang otomatis meningkat karena tidak ada fasilitas gratis lagi sempat membuat Mimi down berat. Tapi ini sudah menjadi takdir, ga lucu dong jika ditangisi terus-terusan. Dan Alhamdulillah meski berat tapi rejeki selalu datang dari berbagai arah, sejauh ini masih bisa ditanggulangi.
Bayangkan saja, untuk 1Amp listrik di rumah, harus membayar 350 ribu rupiah, itu pun hanya hidup malam saja. cukup untuk 1 TV, 2 lampu 20 watt dan 1 DVD. Alhamdulillah juga akhirnya Boss memberi lampu gratis dari kantor, secara rumah Mimi tepat di sebelahnya hanya disekat pagar aja.
Begitu juga dengan Air, sudah beberapa bulan ini Mimi harus membayar air sekitar 200 an ribu perbulan. Air bersih dan layak minum juga tapi ampun mahal banget. Apalagi RaDiAL masih terbiasa mandi cebar-cebur semau hatinya aja. Cuma bisa manyun deh emaknya.

Akhirnya Mimi terpaksa menerapkan Ilmu malas mandi pada diri sendiri ( padahal memang  malas mandi sih). Mandi cukup sekali sehari, tapi yang kena imbas ya  diri sendiri juga, kalau ga mandi pagi, berangkat kerja muka kisut dan mengantuk, kalau ga mandi sore, malamnya gatal-gatal hahahahahah.
Jadi sekarang Mandi dijatah per ember, caranya agar cukup ?
Siram satu kali air keseluruh tubuh, lanjut sabunan dan sampoan, gosok badan dengan spon mandi, dan guyur badan dengan air sampai habis, dan CUKUP!!

Dan itulah cara Mimi untuk menghemat pemakaian air, semoga bulan depan tagihan ga membludak seperti biasanya, karena tetangga aja yang anaknya 5 bisa bayar air hanya dengan 75 rb, masak Mimi .harus 200 rb. Itu jelas Mimi dan keluarga teramat boros dalam pemakaiannya. hehehehe


 Giveaway Irit tapi Bukan Pelit


Minggu, 22 Desember 2013

SPECIAL GIFT ( HAPPY MOTHERS DAY )

Dede Alva yang baru bisa baca, membacakan isi surat yang di tulis kk Rani untuk Mimi
Masha Allah..inilah kebahagiaan yang luar biasa bisa kurasakan hari ini. Sebuah kado kecil pemberian 3 buah hatiku untuk Mimi di Hari Ibu ini. Kecil dan tampak tak berharga, karena di packing buru-buru oleh ber 3 tanpa ingin diketahui Ibunya. Terima Kasih sayang..bukan nilai yang Mimi lihat tapi pengorbanan kalian dan rasa sayang luar biasa yang kalian tunjukkan untuk Mimi, sudah anugerah yang sangat luar biasa bagi Mimi.IBU



2 buah mainan kunci berwarna ungu adalah hadiah terindah dari anak-anakku.  Dan surat yang di tulis kaka Rani, begini isinya :
SELAMAT HARI IBU
RADIAL
LOVE
MIMI

^ v ^

Maafin Radial ya Mii kalo Radial suka buat Mimi marah
Maafin Radial cuma bisa kasih hadiah ini.....






Terima kasih sayang..marahnya Mimi hanya untuk kebaikan kalian.
Karena rasa sayng Mimi lebih besar dari apapun yang ada di dunia ini.
Terima kasih kadonya
Terima kasih surat cintanya
Mimi bangga punya kalian.............

#muwaahhh satu2!

Senin, 16 Desember 2013

For Mhee...........

I know this is not your real heart...even you had swear to Allah. But I don't know why I couldn't believe 'till now.
However I love the words that you send me...Allow me to write in my blog ok :)


Some day I will meet you
My love will be with me that day
But who knows when will this shower of love take place
My heart is thirsty and my heart is lonely
 Just step out from  the picture and come before me
My love
You're my fate; 
fight out  and come before me
My love...
I don't even remember since when, 
perhaps as long as I've existed
I have loved you.
I'm your poet, 

and you are my poem.

Lately, 

I'm restless with longing for you.
Just tell me who I am
At least show me this picture of them
It is true that these stories shouldn't be shared with just anyone
But you can't hide it from friends
 I'll take care of the pain in your heart
If I can't do anything, then I'll pray for you
You struggle out  and come; you'll unite with me
My love


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSSoFI7rbmDaOCuqtFZd1CNn2Fh-3nU3jSjvezbxuWR6rRW7wDP


oooooo000000oooooo

Sabtu, 09 November 2013

"Masuk Neraka Siapa Takut # Pengakuan Dosa seorang Istri"


Sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk menganggap memasak, mendidik anak-anak, membersihkan rumah, dan melayani suami sebagai kerjaan istri. Istri yang tidak mau melakukan salah satu kerjaan tersebut dianggap istri yang tidak berkompeten dan tidak layak dianggap sebagai istri yang ideal. Suamipun terkadang tidak mau menerima kekurangan istri tersebut sehingga sering memarahi, menyindir bahkan sampai memukul karena tidak puas dengan pekerjaan istri di rumah. Tidak heranlah kalau kaum wanita sekarang ini menganggap pekerjaan sebagai ibu rumah tungga adalah pekerjaan rendahan karena memang banyak suami yang memperlakukan istrinya seperti babu.
Bayangkan istrinya disuruh kerja dari pagi sampai sore: membersihkan rumah, mengurus anak-anak dan malamnya masih mengurus suaminya lagi. Bila makanan istri tidak enak, suami bisa marah besar. Bila istri lupa menyetrika baju kerja suaminya, bisa membuahkan kata-kata sinis terhadap istrinya. Tambahan lagi, tanggung jawab pendidikan anak-anak yang secara keseluruhan diserahkan kepada istrinya. Sehingga ketika prestasi belajar anaknya menurun, lagi-lagi istrinya yang kena marah.

Membina hidup bersama adalah janji kita berdua, hingga sekarang menjadi 5 itu adalah bukti cinta dan prakarsa sang Pencipta. Walau sudah berkurang satu karena kau telah tiada, namun kenangan-kenangan indah mu sebagai suami dan Ayah anak-anakku masih sangat membekas di hati. Kenangan itu pasti akan selalu terpatri di memori kami berempat sekarang.

Bang (panggilan kepada suami tercinta), begitu besar kasih sayangmu kepada kami. Hingga sakit mu pun kau sembunyikan hanya untuk dirimu
Begitu indah perjalanan menuju akhirmu, karena sebelumnya kau buat kami semua berbahagia dahulu baru kau tinggalkan kami dengan sendu
Begitu mudah tarikan nafas terakhirmu, hingga kami tak berasa itulah ajalmu
Begitu takjub kami atas semua bantuan teman-temanmu, karena kau memang sahabat terbaik bagi mereka. Hingga mereka selalu ingin melindungi kami semua.
Tak ada kesulitan sepanjang prosesi pemakamanmu hingga tuntas 7 hari kepergianmu, rasa duka mendalam terganti ketika kau mimpikan satu persatu kami dengan wajah putih berseri dan dengan pesan yang sama "IKHLASKAN AYAH"

Bang, ini memang rasa bersalah yang terlambat, rasa berdosa yang tak pernah mau ku ungkap. Karena kau terlalu memanjakanku, kau tak pernah ingin menyusahkanku. Tapi ku terlena..hingga untuk urusan yang memang menjadi kewajibanku, sering lalai ku lakukan.
Tuhan pun pasti marah padaku.... :(




Selayaknya Istri yang solehah, wajib baginya untuk menyediakan apapun keperluanmu, tapi kau tidak membiarkan itu, semua bisa kau lakukan sendiri. Mulai dari sarapan, jika tak tersedia di meja makan, beringsut dirimu membeli mie+telor diwarung depan, karena kau tahu akupun sedang sibuk mempersiapkan anak-anak dan diri sendiri untuk berangkat kerja . Masalah Kopi pun, sebagai istri keterlaluan aku tak sempat menyediakannya, tapi malah kau membela diriku, "Ga usah Mii..Ayah buat sendiri aja, buatan Mimi ga enak " Mashaa Allah bang..begitu sayangnya dirimu pada istri yang jarang sekali memperhatikan kebutuhanmu.Padahal aku tahu kau tak mau merepotkanku. Malah kau sodorkan kertas kecil buah tulisanmu yang kau bilang diambil di salah satu majalah islami langgananmu...demi menenangkan batin istrimu ini.

Seorang Ibu hanya wajib melakukan hal-hal yang sifatnya kodrati seperti mengandung dan melahirkan. Sedangkan hal-hal yang bersifat diluar qodrati itu dapat dilakukan oleh seorang Bapak. Seperti mengasuh, menyusui (dapat diganti dengan botol), membimbing, merawat dan membesarkan, memberi makan dan minum dan menjaga keselamatan keluarga.

Dimana letak tanggung jawabmu Mii....inikah yang kau sebut Istri salehah ? Ini yang disebut berbakti pada suami ? Kau lena oleh kebaikan suami tercinta sehingga alpa akan kewajiban Istri bagaimana.
Hingga akhir hayatnya, kau hanya 3x membuatkan sarapan untuk suami, hanya 3x membuatkan kopi untuknya. Masak pun kau tidak pernah lakukan, bertahan di warung makan dan Catering. Tapi sedikkitpun kau tidak pernah complain. Malah kau sering bilang ke anak-anak, jangan mengeluh kalau lauknya tidak sesuai selera ya nak, Mimi udah capek kerja jangan lagi ditambah capeknya untuk masak di rumah. Toh masakan budhe Catering lebih yummy dari masakan Mimi kita *sambil tertawa nyengir

Dan penyesalan itu tak habis terkikis, rasa Berdosa itu mungkin tak layak di maafkan oleh Mu ya Robb. Tapi dengan kerendahan hati, aku hanya memohon ampunan MU, maafkan semua kesalahanku itu duhai suamiku.
Simpuh doaku untuk teman hidup terbaikku, semoga kau tenang di sana, ditempatkan Allah di tempat yang terindah disisi NYA, diampuni semua dosa-dosa selama hidup di dunia, tetap mendoakan kami agar tetap berada di jalan yang di Ridhoi Illahi . Doakan agar aku bisa menjaga amanah-amanah terindahmu ini ya Bang.
Peluk cium dan kasih sayang yang teramat untukmu yang kami rindukan, Ayah, Suami dan teman hidup terbaik yang kumiliki.
Terima kasih juga kepada sohibul kontes, mengijinkan saya untuk mengakui dosa yang hanya bisa tersimpan di dada selama ini , plong rasanya hah :)






 

Rabu, 06 November 2013

::: For June :::






Just for a few moments, the caravans of our dreams made a stop
And then, you went your way and I went mine
Just for a few moments, existed the story of our hearts
Was that really you or was it a luminous sunbeam
Was that you or was it a blossoming bud
Was that you or was that the monsoon of my dreams
Was that you or was that a cloud of happiness
Was that you or was it a full blooming flower
Was that you or did I find a beautiful new world
Was that you or was that just a fragrant wind
Was that you or were there colours everywhere
Was that you or were those shining pathways
Was that you or were those songs resounding in the atmosphere
Was it you I found, or was it my destiny
Was it you or was there magic in the air
Just for a few moments, the caravans of our dreams made a stop.



Dedicated for Muliyadi Sentosa Nasution (alm)
Thx for the Poem Shaa...